Senin, 23 September 2013

Cara Mudah Membuat Blog Dengan Blogger

thumbnail Title: Cara Mudah Membuat Blog Dengan Blogger
Posted by:OOM Agus
Published :21.56
Rating: 4.9
Reviewer: 100 Reviews
Cara Mudah Membuat Blog Dengan Blogger - ini adalah judul yang sengaja saya akan coba angkat dalam postingan blog ini untuk memberikan penjelasan kepada anak didik saya yang saat ini sedang mencoba membuat blog di internet. Untuk membuat blog sebenarnya tidak sulit hanya butuh kurang dari 5 menit untuk membuat blog di blogger. Membuat blog secara gratisa saat ini memang banyak seklai tersedia fasilitasnya di internet tetapi saya dalam hal ini merekomendasikan kepada anda untuk membuat blog di blogger saja. Mengapa harus blogger? Ada beberapa alasan mengapa anda harus membuat blog di blogger yang merupakan platform pembuat blog gratisan miliknya mbah google. Berikut ini adalah mengapa anda harus membuat blog di Blogger diantaranya adalah :

1. Gratis, ya disini anda bisa belajar sambil mencoba mendalami bagaimana cara membuat blog sehingga dengan fasilitas gratis ini diharapkan nantinya anda akan lebih profesional dan jika anda telah profesional membuat blog anda bisa upgrade blog anda menjadi berbayar.

2. Mudah dijalankan, ya kini dengan platform pembuat blog gratisan seperti blogger anda tidak perlu harus memahami bahasa bahasa website yang ribet banget, jika anda bisa menjalankan word maka sudah pasti anda juga bisa membuat blog dengan blogger ini.

3. Mudah di optimasi. Optimasi blog adalah hal yang harus anda lakukan setelah selasai membuat blog karena apalah artinya sebuah blog kalau anda tidak optimasi karena mesti anda harus ingat bahwa persaingan di dunia maya sangat ketat apalagi jika anda masih pemula tentunya akan sulit bersaing dengan para webmaster yang telah lama membuat blog dan memahami cara optimasi blog. Di internet banyak sekali cara optimasi yang direkomendasikan buat blog anda sehingga anda tidak perlu khawatir bagaimana cara optimasi blog yang baik dan tepat karena semuanya telah tersedia di internet saat ini.Jika anda tidak keberatan silahkan anda bisa mengunjungi blog saya yang lain di SIKAT SEO karena di blog tersebut saya fokus kepada bagaimana cara optimasi blog di search engine sehingga blog anda akan mudah dijumpai oleh pembaca di internet

Itulah beberapa alasan mengapa anda harus membuat blog dengan blogger namun tutorial ini akan terus berlanjut karena saya akan melanjutkan postingan ini dengan cara memmbuat blog dengan blogger ini sehingga anda yang masih pemula dan belum memahami cara membuat blog menjadi lebih jelas disini.

Untuk membuat blog dengan blogger ini anda harus memiliki akun atau biasa disebut dengan email. Email. ini wajib anda ikuti tetapi email yang anda harus miliki adalah gmail bukan email lainnya karena blogger adalah miliknya google maka anda harus memiliki akun gmail tersebut. Apakah anda sudah memeiliki akun gmail? segera buat akun gmail anda dengan cara daftar disini.

Setelah anda mendaftarkan email anda maka langkah selanjutnya adalah membuat blog. Untuk membuat blog ada 3 langkah yang anda harus lakukan yaitu :
1. Menentukan Judul Blog
2. Menentukan alamat blog
3. Menentukan template blog.

Berikut gambarnya supaya anda menjadi jelas :


Pada gambar di atas anda semua harus mengisi setiap kolom,kolom Judul diisi dengan nama blog yang ingin anda buat, kemudian kolom Alamat diisi untuk mengisi alamat dari blog yang akan anda buat, namun sebelumnya akan di cek ketersediaan dari nama yang akan anda buat. Di kolom Template terdapat banyak gambar template dan anda harus memilihnya satu, lalu terakhir anda hanya tinggal mengklik tombol buat blog.

Disana terdapat tulisan "blog anda telah dibuat!" lalu untuk memulai tulisan pertama, anda hanya tinggal mengklik "mulai mengeposkan", dan akan muncul gambar seperti di bawah ini.


Gambar di atas merupakan tempat menulis untuk tulisan yang akan anda buat sehingga dapat di posting di blog yang anda miliki. Lembar kerjanya hampir menyerupai Ms Word. Setelah anda membuat tulisan anda hanya tinggal mempostingnya, dan mungkin tulisan yang anda buat akan dilihat oleh banyak pengunjung internet.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai Cara Mudah Membuat Blog Dengan Blogger. Semoga saja tulisan yang kami buat ini akan membantu anda smeua yang saat ini menginginkan untuk membuat satu buah blog baru, khususnya blog baru di blogger. Jangan lupa kunjungi terus Blog OOM Agus karena di blog ini semua tentang tutorial membuat blog dengan blogger akan saya ulas tuntas dan lengkap

Artikel Terkait tutorial blog

0 komentar: