Selasa, 24 September 2013

Manfaat dan kegunaan membuat Blog

thumbnail Title: Manfaat dan kegunaan membuat Blog
Posted by:OOM Agus
Published :18.55
Rating: 4.9
Reviewer: 100 Reviews
Sering kali mereka yang belum memahami tentang gunis blogging mempertanyakan apa manfaat dan kegunaan membuat blog ini kepada saya dan bahkan tak jarang mereka menganggap membuat blog adalah sebuah pekerjaan yang sia sia dilakukan. Untuk memberikan penjelasan tentang apa manfaat dan kegunaan membuat blog ini haruslah pelan pelan dijelaskan karena memang mereka yang menganggap pekerjaan menjadi seorang blogger ini sia sia saja dikarenakan mereka belum memahami apa manfaat dan kegunaan membuat blog yang sebenarnya.

Baiklah dalam postingan yang berjudul Manfaat dan kegunaan membuat blog ini saya akan mencoba menjelaskan kepada anda semua yang mungkin masih memiliki paradigma pandangan dan cara berpikir yang menganggap membuat blog adalah sesuatu pekerjaan yang sia sia.

Membuat blog atau website saya pertekan adalah bukan sebuah pekerjaan yang sia sia. Mari kita berpikir secara logika bahwa tidak ada pekerjaan yang akan sia sia jika pekerjaan itu ditekuni secara serius. Jika anda berpikir lebih panjang legi hampir semua jenis pekerjaan jika tidak serius kita garap maka tidak akan memberikan hasil, begitu juga dengan membuat blog. Jika membuat blog hanya untuk sekedar jast fun saja tidak akan memberikan manfaat yang signofikan, maksud saya dengan manfaat yang signifikan disini adalah jika membuat blog hanya untuk sebuah kesenangan semata maka blog tidak akan menghasilkan apa apa terutama dari aspek pendapatan. maka jika blog anda ingin ada manfaat dan gunanya maka seriuslah menekuninya karena blog bisa menjadi alat yang tepat dan baik untuk mendapatkan penghasilan tambahan buat anda.

Tanpa banyak memperpanjang kata kata, baiklah saya akan memberikan informasi tentang apa manfaat dan kegunaan membuat blog.

1. Sebagai sarana sharing ide dan gagasan

Jika anda tidak ingin menjadikan blog sebagai sumber penghasilan anda, dengan membuat blog anda bisa bertukar pikiran tentang ide ide dan gagasan anda siapa tahu di luar sana banyak mereka mereka yang memiliki ide dan gagasan yang sama sehingga bisa jadi jika ada kecocokan maka anda bisa melanjutkannya dengan sebuah bentuk kemitraan.

2. Sarana Pemasaran Yang paling Luas dan Potensial.

Kini dengan perkembangan teknologi terutama dengan hadirnya internet memberikan banyak pengaruh terhadap kehidupan manusia terutama pada cara bisnis dan usaha mereka. Kini internet telah banyak dibanjiri oleh mereka mereka yang mempromosikan berbagai produk yang mereka miliki. Coba bayangkan jika anda mempromosikan barang dagangan anda dari pintu kepintu atau anda membuka toko sendiri, biaya mahal dan tenaga terkuras akan banyak anda keluarkan untuk itu. Dengan membuat blog anda bisa mempromosikan produk anda hanya dengan duduk di depan PC saja atau bahkan sembari anda tidurpun promosi anda akan terus berjalan.

3. Blog Mudah di Jalankan.

Kini dengan perkembangan teknologi dan kemampuan manusia, blog sudah bukan menjadi hal yang sulit untuk dijalankan. Kini dengan platform pembuat blog yang sangat user friendly menjadikan anda akan semakin mudah baik mulai dari membuat sampai dengan menjalankannya.

4. Murah dan Bahkan gratisan

Membuat blog tidak membutuhkan biaya mahal bahkan anda bisa memulainya dengan cara yang gratisan. Versi yang gratisan bisa anda jadikan sebagai tempat berlatih bagaimana cara memanfaatkan blog sehingga pada akhirnya nanti akan memberikan nilai guna bagi anda. Banyak cara membuat blog yang gratisan kini di internet dan salah satu yang bisa anda pakai adalah Blogger. Saya juga telah membuat panduan buat anda yang ingin mengetahui cara mudah membuat blog dengan blogger ini, silahkan anda baca dan pelajari dengan seksama.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang manfaat dan kegunaan membuat blog ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi anda hari ini

Artikel Terkait Blogging

0 komentar: